Pengaruh Media Sosial terhadap Komunikasi Politik

Pengaruh Media Sosial terhadap Komunikasi Politik

Pengaruh media sosial dalam dunia politik khususnya dalam hal komunikasi politik, terutama dalam kampanye Pemilu. Menggunakan jasa social media management menjadi strategi utama pemilu online. Penting bagi institusi politik untuk berpartisipasi aktif dalam komunikasi politik yang berbasiskan media sosial, terutama dalam kampanye Pemilu.

Media sosial selanjutnya menggambarkan sebagai sarana ideal dan basis informasi untuk mengetahui opini publik tentang kebijakan dan posisi politik, selain untuk membangun dukungan komunitas kepada politisi yang tengah berkampanye.

 

Sejumlah penelitian menunjukkan politisi di seluruh dunia telah mengadopsi media sosial untuk menjalin hubungan dengan konstituen, berdialog langsung dengan masyarakat dan membentuk diskusi politik. Kemampuan menciptakan ruang dialog antara politisi dengan publik serta menarik minat pemilih pemula/pemilih muda membuat media sosial semakin penting bagi politisi (Stieglitz & DangXuan, 2012) Sebelum menggunakan media sosial para politisi sudah menggunakan internet untuk berkampanye.

Internet bisa menjadi cara yang potensial dalam mendobrak politik demokrasi massa yang opresif yang menyuarakan suara dari bawah ke atas, yang kerap dengan power yang dimiliki, dimanfaatkan oleh penguasa untuk kepentingan golongannya. Mereka menggunakan jasa social media management untuk menyebarkan informais di internet. Adanya Internet diharapkan bisa menjadi media bagi mengalirnya informasi dua arah yang interaktif antara politisi dan pendukungnya.

Internet menjanjikan memberikan forum yang seluas-luasnya bagi pengembangan kelompok kepentingan dan sebagai sarana penyaluran opini (Asih, 2011). Di Indonesia, penggunaan internet sebenarnya sudah dimulai sejak Pemilu 1997, di mana kontestan Pemilu saat itu: Golongan Karya, Partai Demokrasi Indonesia, dan Partai Persauan Pembangunan, masing-masing memiliki situs resmi.

Pengertian Pemasaran Terpadu Media Sosial

KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (INTEGRATED MARKETING COMMUNICATIONS)

komunikasi satu pemasaran arah. Dalam terpadu secara paradigma tradisional lama, dianggap organisasi dan sebagai agennya mengembangkan pesan dan mengirimkannya ke konsumen potensial, yang mungkin atau mungkin tidak bersedia berpartisipasi dalam proses komunikasi. Kontrol atas penyebaran informasi ada di tangan organisasi pemasaran perusahaan. Perkembangan sosial media menjadi sangat pesat, para pebisnispun memerlukan jasa pengelola media sosial untuk mengelola sosmed mereka. Unsur-unsur tradisional dari bauran promosi (iklan, penjualan pribadi, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran langsung dan promosi penjualan) merupakan hal yang dikendalikan.

Di abad ke dua puluh satu ini kita menyaksikan ledakan pesan berbasis Internet yang ditransmisikan melalui media-media ini. Mereka telah menjadi faktor utama dalam mempengaruhi berbagai aspek perilaku konsumen termasuk kesadaran, perolehan informasi, pendapat, sikap, perilaku pembelian dan komunikasi dan evaluasi pasca-pembelian. Sayangnya, pers bisnis populer dan literatur akademis menawarkan sangat sedikit panduan bagi manajer pemasaran untuk memasukkan media sosial ke dalam strategi komunikasi pemasaran terpadu mereka. Menurut Hollensen, Jejaring sosial sebagai alat komunikasi memiliki dua peran promosi yang saling terkait, yaitu:

1. Jejaring sosial harus konsisten dengan penggunaan alat Komunikasi pemasaran terpadu tradisional. Artinya, perusahaan harus menggunakan media sosial untuk berbicara dengan pelanggan mereka melalui platform seperti blog, serta grup Facebook dan Twitter. Media ini dapat disponsori perusahaan atau disponsori oleh individu atau organisasi lain.

2. Jejaring sosial memungkinkan pelanggan untuk berbicara satu sama lain. Ini adalah perpanjangan dari komunikasi word-of-mouth tradisional. Sementara perusahaan tidak dapat secara langsung mengendalikan pesan konsumen-ke konsumen (C2C), mereka memiliki kemampuan untuk mempengaruhi percakapan yang dimiliki konsumen dengan satu sama lain. Namun, kemampuan konsumen untuk berkomunikasi dengan satu sama lain dibatasi. Saat ini sudah banyak jasa pengelola media sosial untuk memudahkan bisnis Anda.

Manajer pemasaran mencari cara untuk memasukkan media sosial ke dalam strategi Komunikasi pemasaran terpadu mereka. Paradigma komunikasi tradisional, yang bergantung pada bauran promosi klasik untuk menciptakan strategi komunikasi pemasaran terpadu, harus memberi jalan kepada paradigma baru yang mencakup semua bentuk media sosial sebagai alat potensial dalam merancang dan menerapkan strategi komunikasi pemasaran terpadu.

Pemasar kontemporer tidak dapat mengabaikan fenomena media sosial, di mana informasi pasar yang tersedia didasarkan pada pengalaman konsumen individual dan disalurkan melalui bauran promosi tradisional. Namun, berbagai platform media sosial, banyak yang benar-benar independen dari organisasi penghasil / sponsor atau agennya,sehingga meningkatkan kemampuan konsumen untuk berkomunikasi satu sama lain.

Sejarah Perkembangan Media Sosial didunia

Sejarah Media Sosial

Sosial media mengalami perkembangan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun, Jika pada tahun 2002 Friendster merajai sosial media karena hanya Friendster yang mendominasi sosial media di era tersebut, kini telah banyak bermunculan sosial media dengan keunikan dan karakteristik masing-masing. Perkembangan sosial media menjadi sangat pesat, para pebisnispun memerlukan jasa pengelola media sosial untuk mengelola sosmed mereka. Sejarah sosial media diawali pada era 70-an, yaitu ditemukannya sistem papan buletin yang memungkinkan untuk dapat berhubungan dengan orang lain menggunakan surat elektronik ataupun mengunggah dan mengunduh perangkat lunak, semua ini dilakukan masih dengan menggunakan saluran telepon yang terhubung dengaan modem.

Pada tahun 1995 lahirlah situs GeoCities, GeoCities melayani web hosting (layanan penyewaan penyimpanan data-data website agar website dapat diakses dari manapun). GeoCities merupakan tonggak awal berdirnya website- website. Pada tahun 1997 sampai tahun 1999 munculah sosial media pertama yaitu Sixdegree.com dan Classmates.com.

Tak hanya itu, di tahun tersebut muncul juga situs untuk membuat blog pribadi, yaitu Blogger. situs ini menawarkan penggunanya untuk bisa membuat halaman situsnya sendiri. sehingga pengguna dari Blogger ini bisa memuat hal tentang apapun. Teknologi menuntuk kita untuk berfikir maju, dalam dunia bisnis juga kita mengalami perkembangan salah satunya dengan sosial media, banyak para pebisnis memerlukan jasa manajemen sosial media media untuk mengelola bisnisn mereka.

Pada tahun 2002 Friendster menjadi sosial media yang sangat booming dan kehadirannya sempat menjadi fenomenal. Setelah itu pada tahun 2003 sampai saat ini bermunculan berbagai sosial media dengan berbagai karakter dan kelebihan masing-masing, seperti LinkedIn, MySpace, Facebook, Twitter, Wiser, Google+ dan lain sebagainya.

Sosial Media juga kini menjadi sarana atau aktivitas digital marketing, seperti Social Media Maintenance, Social Media Endorsement dan Social Media Activation. Oleh karena itu, Sosial Media kini menjadi salah satu servis yang ditawarkan oleh Digital Agency.

Macam-Macam Software Database

Software database merupakan salah satu jenis software yang juga menjadi bagian yang sangat penting didalam komputer. Ada berbagai software database yang bisa menjadi bagian dalam pengolahan pada komputer. Dengan adanya software database ini komputer bisa berjalan dengan baik dan bisa berjalan sesuai dengan apa yang digunakan. Secara umum ada beberapa jenis software database yang sering digunakan seperti berikut ini.

1. Microsoft Acces

Software database yang satu ini sangat cocok untuk digunakan untuk sebagaian besar komputer relasional. Komputer-komputer rumahan yang hanya digunakan untuk berbagai kebutuhan yang ringan sekalipun juga banyak yang menggunakan Mircrosoft Acces ini sebagai data base andalan untuk digunakan.  Apabila perusahaan membutuhkan program database, hubungi saja jasa pembuatan program database terdekat.Software ini merupakan basis yang digunakan untuk data-data dari Microsoft Jet Database Engine dan beberapa tampilan grafis yang sering digunakan oleh pengguna rumahan. Database yang satu ini hadir untuk berbagai series dan yang paling baru merupakan Microsoft Office System 2007.

Penggunaan untuk software database ini cukuplah mudah karena menggunakan format data yang sangat umum. Data yang bisa terbaca untuk database yang satu ini diantaranya seperti format Microsoft Acces, Microsoft Jet Database Engine, Microsoft SQL Server, Oracle Databse ataupun semua data yang bisa mendukung akan penggunaan ODBC. Dengan penggunaan data yang mudah ini software database ini bisa digunakan sebagai pengembangan untuk perangkat lunak aplikasi dari yang sederhana hingga yang komplek sekalipun.

2. Oracle
Software Database ini menjadi salah satu database yang bisa menyimpan data dengan ukuran yang cukup maksimum yaitu hingga ukuran tera byte. Software database yang satu ini menjai salah satu database yang sering dipilih dan sering untuk digunakan karena memang mudah untuk di download dan juga memiliki versi free download. Oracle ini juga menjadi salah satu software database yang cocok untuk pemula yang ingin belajar tentang database.

3. Ms SQL Server
Untuk software database ini merupakan database yang merupakan sistem manajemen basis data relasional yang digunakan untuk produk Microsoft. Bahasa yang digunakan untuk kueri dari software database ini merupakan bahasa Transact-SQL yang merupakan gabungan dari SQL standar ANSI/ISO. Bahasa ini juga merupakan bahasa software database yang sering digunakan untuk Microsoft ataupun Sybase. Pada awalnya database ini hanya bisa digunakan untuk data berskala kecil hingga menengah, namun saat ini sudah bisa digunakan hingga data yang berskala besar sekalipun.

4. MySQL
Untuk software database yang satu ini menjadi salah satu database yang paling terbuka unuk seluruh open cource dan bisa digunakan untuk seluruh platform seperti Linux ataupun Windows. Yang menjadi kelebihan dari software database ini adalah penggunaan dari software database ini bisa digunakan untuk multi user karena memang pengakses database pada software ini menggunakan program yang bersifat network.

Apa Saja Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis? Berikut Penjelasannya

Media sosial memiliki banyak manfaat jika dikelola dengan baik. Funk (2013) menyebutkan 74% konsumen memiliki kesan brand yang lebih positif setelah berinteraksi dengan perusahaan di Social media. Bagi anda yang mempunyai bisnis online dan tidak ada waktu untuk mengelola media sosial bisnia anda melalui jasa pengelola media sosial bisa memudahkan anda. Kemungkinan konsumen membeli akan meningkat 51% setelah pelanggan mengeklik tombol ‘‘like’’. konsumen pengguna media sosial yang menerima layanan pelanggan yang baik, akan memberi tahu tiga kali lebih banyak dibanding yang tidak memiliki media sosial. 90% konsumen mempercayai ulasan produk dari orang-orang yang mereka kenal. 83% orang akan mengeluh di media sosial tentang pelayanan yang diberikan.manfaat sosial media untuk bisnis

Hasil riset Stelzner (2009) mengidentifikasi manfaat utama dari Social Media Marketing yakni 81% perusahaan yang disurvei dalam penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas sosial media meningkatkan jangkauan pasar, 61% meningkatkan jumlah pelanggan, 56%, menghasilkan kemitraan bisnis baru dan 45% perusahaan melaporkan pengurangan biaya pemasaran.

Berdasarkan hasil pengolahan data terlihat pada tabel 3, manfaat paling banyak yang dirasakan pengusaha kecil adalah dengan sosial media mereka memiliki jangkauan global (100%), dimana produk mereka dapat diakses dari belahan dunia manapun. Untuk memudahkan mengelola medsos perusahaan atau bisnis anda,bisa menggunakan jasa pengelola media sosial. Dengan demikian mereka dapat menghemat biaya promosi (86,4%) dan memperkenalkan produk yang dijual (81,8%). Hal ini sejalan dengan pendapat Albors et al., (2008) yang menyatakan sosial media membuat pelanggan lebih canggih dan membantu mereka mengembangkan taktik baru dalam pencarian, mengevaluasi, memilih dan membeli barang dan jasa.

Manfaat lainnya ada meningkatkan brand awareness (72,7%), target pelanggan lebih tepat (54,5%), meningkatkan penjualan (47,7%), menarik pelanggan baru (40,9%) serta Meningkatkan loyalitas (36,4%). Hasil penelitian Balakrishnan, Dahnil and Yi (2014) menyebutkan social media marketing dapat meningkatkan keputusan pembelian dan brand loyalty bagi GEN Y bahwa. Hasil Penelitian yang sama diperoleh oleh Erdogmus and Cicek (20102) pengaruh yang signifikan sosial media marketing dalam meningkatkan brand loyalty.

Apa Itu Aplikasi Akuntansi

Mengenal Software Akuntansi

Software akuntansi atau sistem akuntansi merupakan suatu perangkat lunak yang dirancang untuk profesional akuntansi yang digunakan untuk mengelola akun dan menyederhanakan operasional keuangan dalam suatu bisnis, perusahaan, atau organisasi. Sistem akuntansi yang sederhana pada umumnya berupa program entri tunggal sederhana yang digunakan untuk penyimpanan data individu. Sementara sistem akuntansi yang lebih canggih dapat digunakan untuk mengelola utang dan piutang, buku besar, faktur, gaji, dan lain sebagainya. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi akuntansi akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda. Hingga saat ini, sistem akuntansi merupakan perangkat lunak yang krusial bagi jenis bisnis apapun. Perangkat lunak ini akan memungkinkan pelacakan transaksi keuangan secara lebih terperinci. Selain itu, pembuatan berbagai laporan keuangan juga dapat dilakukan secara instan.

Sebelum ada aplikasi keuangan, tugas-tugas keuangan harus dilakukan secara manual hanya menggunakan jurnal transaksi besar. Pembuatan laporan tersebut dianggap tidak praktis, karena manajer akuntansi harus mengonsolidasikan entri secara manual. Kemudian aplikasi akuntansi atau keuangan dapat mengotomatiskan tugas-tugas tersebut. Dan dapat mengurangi biaya akuntansi, serta memungkinkan pengambilan keputusan finansial yang lebih baik melalui pelaporan secara realtime.

Jenis Aplikasi Keuangan Yang Perlu Anda Ketahui

 

Aplikasi keuangan tidak hanya dibutuhkan oleh mereka yang bergerak di bidang keuangan atau industri yang setiap harinya bergelut dengan uang. Namun siapa pun pada dasarnya membutuhkan aplikasi ini. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi keuangan akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sebelumnya perlu diketahui apa aplikasi keuangan itu? Apakah aplikasi ini adalah aplikasi super bribet yang membutuhkan ilmu akuntansi tingkat atas untuk bisa menjalankannya?

Jawabannya, ya dan tidak.

Aplikasi keuangan sesuai dengan namanya, merupakan aplikasi atau software untuk memudahkan pengaturan keuangan. Meskipun bernama aplikasi keuangan, namun aplikasi ini sejatinya bukan hanya berfungsi untuk lembaga keuangan atau pun bagi mereka yang berkutat dengan pekerjaan di bidang keuangan.

Pada dasarnya, memang ada dua jenis aplikasi keuangan yakni:

1. Aplikasi Keuangan untuk Pribadi
Aplikasi keuangan untuk pribadi adalah aplikasi yang difungsikan untuk membantu setiap orang untuk mengatur keuangan pribadinya. Kebutuhan akan perhitungan keuangan oleh banyak orang maka dari itu jasa pembuatan aplikasi finance akan membantu banyak orang dalam pembuatan aplikasi tersebut. Biasanya, aplikasi jenis ini mudah didapatkan di toko aplikasi smartphone dan dapat di-download secara gratis.

Aplikasi ini biasanya menyediakan fitur aneka jenis pengeluaran, seperti makanan, transportasi, pakaian, hingga hiburan. Pengguna hanya perlu memasukkan angka berapa uang yang dia keluarkan untuk kebutuhan tersebut. Catatan seluruh pengeluaran akan tersimpan dan akan terkalkulasi secara otomatis.

2. Aplikasi Keuangan untuk Perusahaan
Aplikasi keuangan untuk perusahaan tentu berbeda dengan aplikasi keuangan untuk pribadi. Dalam aplikasi keuangan untuk perusahaan, fitur yang ditawarkan pun lebih kompleks. Hal ini karena kegiatan pelaporan keuangan perusahaan juga lebih variatif dan meluas ke banyak aspek keuangan.

Perbedaan lain, aplikasi ini tidak didapatkan secara gratis. Jika ingin memilikinya pengguna harus membelinya.

Beberapa fitur yang disediakan dalam aplikasi keuangan perusahaan cukup lengkap. Di antaranya manajemen kas, multi perusahaan, dan multi mata uang.

Manfaat Software Pencatatan Barang

Pengelolaan stok barang yang baik dapat dilakukan dengan sistem pencatatan. Untuk usaha kecil biasanya sistem pencatatan dilakukan secara manual. Pencatatan stok ini bermanfaat untuk:

1.Mendapatkan informasi yang akurat terkait dengan nilai dan posisi persediaan. Ini akan sangat berguna untuk mengambil keputusan tentang jumlah dan waktu persediaan untuk memenuhi kebutuhan usaha Anda Menggunakan aplikasi sistem inventory akan memudahkan Anda mengelola stok barang perusahaan Anda, apabila ingin membuat aplikasinya sekarang sudah ada jasa pembuatan software inventory untuk kebutuhan perusahaan Anda.

2.Menjamin keamanan persediaan dari kemungkinan kesalahan stok, kerusakan, penyelewengan, dsb

3.Kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi karena sistem persediaan dikelola dengan baik

Pencatatan stok barang ini dapat dilakukan secara manual atau komputerisasi. Namun, pencatatan secara manual seringkali menimbulkan masalah, seperti adanya selisih jumlah barang. Ketidakakuratan data ini tentunya akan menimbulkan kerugian usaha.

Software Stok Barang

Saat ini sudah banyak pelaku usaha yang menggunakan komputer dengan dukungan software inventory atau software stok barang untuk mengelola persediaan barang. Mengingat pentingnya sistem inventory barang dalam dunia bisnis sekarang maka dari itu jasa pembuatan program inventory hadir di Indonesia. Dengan demikian maka pencatatan mutasi dari tiap jenis persediaan yang ada digudang dapat dilakukan dengan mudah, meminimalkan resiko human error saat input data, dan pengawasan oleh manajeman dapat dengan mudah dilakukan sehingga mengurangi resiko hilangnya barang. Sistem ini terintegrasi dengan sistem penjualan, retur penjualan, pembelian, dan retur pembelian. Keberadaan software tersebut juga sangat membantu pengusaha dalam hal memonitor pembukuan, mengingat semuanya dilakukan dengan otomatis.

Lebih Efisien Mencatat Harga Jual Simak Penjelasan Kelebihan Aplikasi Kasir Berikut

Syukurnya, perkembangan teknologi kian memudahkan pencatatan laporan bisnis berkat kehadiran program kasir. Sesuai namanya, produk digital ini tidak membutuhkan tenaga manusia dan dapat Anda operasikan melalui perangkat elektronik seperti komputer sampai ponsel pintar. Jika kini Anda sedang mempertimbangkan bisnis berbasis teknologi atau tertarik beralih ke sistem yang lebih modern, berikut ini ada sejumlah alasan yang membuat POS patut Anda pertimbangkan.

Lebih efisien dalam mencatat harga jual
Dahulu, pencatatan harga—seperti halnya transaksi—dilakukan secara manual dengan menuliskannya pada satu per satu item yang akan dipasarkan. Seiring perkembangan zaman, metode konvensional ini dianggap lambat dan menghambat bisnis yang dijalankan. Sementara itu, kehadiran POS memudahkan pekerjaan tersebut berkat pemakaian barcode. Perkembangan jaman menuntut toko atau usaha ritel untuk lebih cepat dalam transaksi,maka dari itu dibutuhkan jasa pembuatan software kasir untuk membuat software pos sebagai solusi untuk transaksi dengan cepat.   Dengan barcode, Anda dapat mengenalkan produk tanpa harus mencantumkan nomor seri yang terbilang panjang. Dengan kata lain, Anda tidak akan membuang banyak waktu menempelkan label harga.

Sistem yang bersahabat dengan pemula
Software kasir mematahkan anggapan sebagian orang yang berasumsi kalau teknologi hanya semakin menyulitkan pekerjaan mereka. Para pengembang program ini merancang sistem yang user friendly alias tidak merepotkan saat dioperasikan, termasuk oleh pemula yang kurang familier dengan teknologi. Hal ini tak terlepas dari tujuan melancarkan bisnis yang Anda jalankan. Bayangkan apa yang terjadi kalau POS mempunyai sistem rumit? Bukan cuma dijauhi pemula, tetapi juga membuat usaha bergerak kian lambat di tengah tren yang semakin canggih.

Dapat dijadikan sebagai investasi jangka panjang
Sebagian besar program kasir yang beredar biasanya memasang harga sewa yang harus Anda bayar dalam periode tertentu (kebanyakan per bulan). Jika Anda mendapatkan point of sale yang sesuai dan terjangkau, keuntungan yang akan didapatkan bukan sekadar memudahkan pencatatan laporan. Anda pun dapat memanfaatkan program tersebut sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan. Teknologi semakin maju, hal ini juga membuat toko atau usaha ritel untuk menerapkan program kasir untuk memudahkan transaksi, dengan adanya jasa pembuatan aplikasi kasir  bisa membantu dalam pembuatan program kasir.
Hal ini tak terlepas juga dari faktor pengguasaan hingga reputasi dari penyedia POS yang Anda pilih untuk mendukung bisnis yang sedang dikembangkan.

Meningkatkan reputasi atau citra perusahaan
Bukan hanya dari segi pencatatan keuangan, benefit yang diberikan program kasir juga mempengaruhi reputasi atau citra perusahaan Anda. Software ini pada dasarnya berkaitan dengan layanan terhadap konsumen. Gunakan peluang menjanjikan tersebut dengan meningkatkan branding awareness hingga kepercayaan sedini mungkin di mata target pasar. Langkah ini terbilang efektif, apalagi kalau Anda belum punya modal promosi yang besar. Memperlihatkan layanan profesional sejak awal akan membuat konsumen tak ragu lagi dengan usaha Anda.

Memberikan proteksi keamanan yang maksimal
Alasan terakhir yang perlu Anda pertimbangkan dari program kasir adalah sistem keamanannya. Cara manual, selain rawan dari kesalahan, sangat rentan dari kecurangan hingga pencurian. Lain ceritanya kalau Anda segera beralih menggunakan program POS, sebab perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan sistem yang akan melindungi semua data produk yang Anda masukkan. Jadi, Anda akan dapat langsung mengetahui kesalahan atau hal-hal mencurigakan lainnya dan memperbaikinya secepat mungkin sebelum semakin parah.

Panduan-Panduan Membuat Company Profile Perusahaan

Company profile menurut Agus Trijanto adalah gambaran umum mengenai diri suatu perusahaan yang hendak melakukan serangkaian promosi terpadu melalui sebuah buku.Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile bekasi untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda.

Dari pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa company profile adalah ringkasan deskripsi informasi perusahaan atau lembaga (corporate), mencakup sejarah perusahaan, jumlah dan kualitas SDM, finansial, sarana dan prasarana, struktur organisasi serta manajemen lembaga secara general, kerjasama, layanan jasa yang ditawarkan atau kegiatan/proses kerja yang dilakukan termasuk prestasi yang telah diraih.

Panduan Dasar dalam Membuat Profil Perusahaan
Tidak sedikit bisnis skala UKM maupun industri yang belum memiliki company profile yang cukup mumpuni. Media promosi sangatalah banyak salah satunya dengan company profile peusahaan,apabila anda ingin membuat company profile perusahaan,jasa company profile bisa menjadi solusi untuk anda.Sebagiannya dikarenakan mereka menyantumkan informasi yang sangat terbatas dalam profil usaha, sedangkan yang lainnya mencantumkan semua hal terkait perusahaan dari A-Z.

Lalu apa saja sebenarnya yang harus dimasukkan dalam sebuah profil perusahaan yang baik? Berikut kami rangkum jawabannya dalam poin-poin di bawah ini:

Informasi Dasar Bisnis
Berikut informasi dasar sebuah bisnis yang perlu dicantumkan dalam profil usaha. Peran penting company profile perusahaan salah satunya adalah sebgai media pengenalan atau prmosi,kini hadir jasa pembuatan company profile untuk membantu pembuatan company profile perusahaan anda. Tidak lupa juga jika ada info di bawah ini berubah dari waktu ke waktu, kamu perlu meng-update nya secara berkala.

Profil Perusahaan
Pada bagian ini, Anda harus menampilkan bahwa perusahaan kamu bukan sekedar “business as usual“, oleh karenanya penting untuk menunjukkan kekuatan serta “competitive advantage” yang dimiliki perusahaan. Sederhananya, di bagian ini, kamu haus berusaha meyakinkan orang luar bahwa bisnis kamu berbeda dari yang lain. Berikut informasi terkait yang perlu kamu cantumkan.

Pencapaian Perusahaan
Di bagian ini, kamu perlu menyajikan informasi perusahaan sesuai dengan data dan fakta yang Ada. Semakin banyak pencapaian bisnis tentu akan semakin bagus, oleh karena itu, pintar-pintar lah memilih mana yang akan kamu cantumkan dan mana yang tidak begitu penting.

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai